Menuju Pilpres 2019

Usulkan AHY Dampingi Prabowo, Gerindra Hormati Usulan PD

Jumat, 03 Agustus 2018 | 03:16:24 WIB
Usulkan AHY Dampingi Prabowo, Gerindra Hormati Usulan PDi Foto:

GENTAONLINE.COM-Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut mereka mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Gerindra menghormati usul dari PD itu.

"Kita menghormati setiap partai mengusung kader-kadernya itu, kita hormati. Kita dukung penuh setiap partai yang memperjuangkan kader-kadernya, itu berarti partainya kuat dan mempersiapkan kader terbaiknya, apakah PKS, PAN, dan Demokrat," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Kamis (2/8).

Riza mengatakan Gerindra mendukung tiap partai yang menyorongkan kader terbaik untuk jadi cawapres Prabowo. Namun keputusan itu harus diambil melalui dialog dengan pimpinan partai. Sebab, pada akhirnya posisi cawapres hanya bisa diisi satu orang.
"Namun karena kursinya cuma satu, tentu jadi cuma ada satu yang bisa diakomodasi. Dari nama-nama yang ada, kan sudah mengerucut," ucap Riza.

Soal nama AHY, Riza menyebut putra Ketum PD Susilo Bambang Yudhyono itu merupakan salah satu sosok yang sangat diperhatikan. Namun hal itu berlaku sama bagi nama-nama lainnya yang saat ini masuk dalam daftar kandidat cawapres Prabowo.
"Semua punya peluang yang sama. Tentu AHY adalah tokoh muda yang potensial yang perlu jadi perhatian kita. Tentu sangat diperhatikan di samping nama-nama lainnya," sebutnya.

"Tapi kan Demokrat, seperti disampaikan Pak SBY, tidak harga mati, tapi tentu kita menghormati. Kader partai terbaik tentu kita teliti, cermati, kita pelajari bersama-sama dan Pak Prabowo tidak memutuskan sendiri," imbuh Riza.

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mengusulkan AHY sebagai cawapres Prabowo Subianto. "Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY. Mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu, kita serahkan ke Prabowo," kata Syarief.

Partai Demokrat yakin AHY bakal diperhitungkan jadi cawapres pendamping Prabowo. Karena elektabilitasnya juga tertinggi dibanding kandidat lainnya.

"Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya," sebutnya menutup. (*)

Tulis Komentar