Kompetisi Rayon I Kuansing di Tepian Tigo Muaro Inuman, 36 Jalur Siap Berpacu

Kamis, 12 Juli 2018 | 03:22:40 WIB
Kompetisi Rayon I Kuansing di Tepian Tigo Muaro Inuman, 36 Jalur Siap Berpacui Foto:

GENTAONLINE.COM-Iven pacu jalur tingkat rayon I Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan digelar di Tepian Tigo Muaro Inuman pada 12-14 Juli 2018. Pada rayon ini, hanya ada 36 jalur yang akan bertarung untuk membuktikan diri sebagai yang tercepat.

Untuk hari pertama, 36 jalur akan berpacu dalam 18 kali hilir. Hanya 18 jalur yang akan mendapatkan tiket untuk melaju ke hari kedua.
Sejumlah jalur unggulan langsung bertemu pada hari pertama ini. Seperti Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo dari Pulau Bayur Cerenti berhadapan dengan Dewa Ruci Arung Samudera, jalur tuan rumah.

Selanjutnya ada pertarungan marwah kabupaten, antara Tanjung Ghasau Benteng Batuah dari Pematang Peranap Indragiri Hulu ditantang oleh jalur Jitu Kuantan DLH Kuansing dari Pulau Busuk Inuman. Kedua jalur ini akan saling bunuh supaya mendapat tiket ke hari kedua.

Perpacuan juga akan semakin seru pada hilir ke-10, dimana Raja Laut TA Group akan berhadapan dengan Panglimo Olang Putie Negeri Batuah. Panglimo Olang Putie ini dulunya jalur dari Hulu Kuantan yang sudah diakuisisi oleh masyarakat Inhu.

Sementara itu, sang juara bertahan Tepian Tigo Muaro, Meriam Onggang Parau akan ditantang oleh jalur Pendekar Sakti Simambang Putie. Mampukah Meriam Onggang Parau mempertahankan gelar? Atau akan dipulangkan lebih awal oleh jalur Pendekar Sakti? Teka-teki ini akan terjawab nanti. (grc)

Tulis Komentar