Wako Pekanbaru Sebut Menteri Agraria Dukung Pemko Soal Konsolidasi Tanah

Sabtu, 07 Juli 2018 | 01:35:17 WIB
Wako Pekanbaru Sebut Menteri Agraria Dukung Pemko Soal Konsolidasi Tanahi Foto:

GENTAONLINE.COM-Guna melancarkan pembangunan yang direncanakan Pemerintah Pusat dalam mengembangkan sebuah kemajuan daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan terobosan dalam sejumlah program yang dianggap dapat membawa percepatan terhadap apa yang direncanakan tersebut.

Salah satunya adalah melakukan program Konsolidasi Tanah (KT) terhadap masyarakat, yang mana keterlibatan aset masyarakat dapat terselesaikan secara baik serta tidak merugikan beberapa pihak yang terlibat.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan program Konsolidasi Tanah yang mulai digulirkan sejak beberapa tahun belakangan, sudah memperlihatkan hasil yang positif, sehingga menunjukkan trend yang meningkat terhadap beberapa rencana strategis pemerintah.
"Alhamdulillah program KT kita mendapatkan dukungan dari Kementerian Agraria, baik untuk tenaga nya maupun sokongan dana," ujar Wali Kota, Jumat (5/7).

Pemko pun, kata Wali Kota sudah merapatkan barisan bersama sejumlah pihak yang terlibat dalam hal tersebut, sehingga program yang dijalankan dapat jadi strimulus ditengah masyarakat untuk mencapai tujuan terciptanya pembangunan yang direncanakan.

"Suporting dari Pusat akan kita manfaatkan semaksimal mungkin. Ada sejumlah pembangunan nasional terhadap beberapa ruas-ruas jalan strategis yang kita gesa saat ini. Seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang kita harapkan berjalan dengan semestinya tanpa menemukan kendala sedikit pun," ujar Wali Kota.
 

Tulis Komentar