4 Warga Riau Korban KM Sinar Bangun Belum Ditemukan, ini Kata BPBD Samosir

Rabu, 20 Juni 2018 | 14:03:27 WIB
4 Warga Riau Korban KM Sinar Bangun Belum Ditemukan, ini Kata BPBD Samosiri Foto:

GENTAONLINE.COM-Sampai siang ini, Rabu (20/6) sebanyak 189 korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba belum ditemukan. Tim gabungan dari berbagai kesatuan dibantu masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian.

"Hari ini hanya ada dua korban yang berhasil ditemukan. Keduanya warga Sumatera Utara," tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir Mahler Tamba Rabu (20/6).

Dikatakan Mahler, dengan ditemukan dua korban tersebut, maka korban kapal tenggelam akibat dihamtam cuaca buruk tersebut masih 189 orang. Upaya pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi.

Mengenai adanya 4 warga Riau yang turut menjadi korban, Mahler membenarkan. Mereka adalah Yudi Syamsudin, Sri Wahyuni dan Adi Pratama, warga Kabupaten Kampar. Sementara seorang korban lagi Tamaria Oktavia Napitupulu (15) warga Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau.
Kepada keluarga korban, menurut Mahler sudah diberi tahu dan mereka ada yang sudah datang di Posko Utama di Simalungun. Belum ada kepastian apakah jika nanti ditemukan, jenazah para korban kapal tenggelam di Danau Toba tersebut akan dibawa ke Riau untuk dimakamkan keluarganya. (*)

Tulis Komentar