Petugas Temukan Tas Hingga KTP Milik Korban KM Sinar Bangun Saat Pencarian di Danau Toba

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:47:18 WIB
Petugas Temukan Tas Hingga KTP Milik Korban KM Sinar Bangun Saat Pencarian di Danau Tobai Foto:

GENTAONLINE.COM-Pencarian penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba dilakukan sejak kemarin sore. Beberapa barang bukti ditemukan petugas saat mencari korban, salah satunya KTP yang diduga milik penumpang kapal.

"(Petugas) berhasil menemukan satu buah tas berwarna hitam berikut satu unit ponsel beserta KTP atas nama Maya Ooktavianti asal Binjai yang diduga sebagai salah seorang penumpang kapal," kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal lewat keterangan tertulisnya, Selasa (19/6).

Dia mengatakan pencarian ini dilakukan personel Polres Samosir beserta tim dari Satpol PP Kabupaten Samosir pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 11.15 WIB petugas kembali menemukan barang lainnya.

Ada 3 tas berwarna kuning, hitam, dan abu-abu serta tali sepanjang 10 meter ditemukan petugas. Selain itu ada sebuah helm berwarna cokelat, 2 jaket hitam dan abu-abu, 2 buah jeriken biru, sebuah topi, satu tempat sampah, sebuah ember, hingga beberapa potongan jeriken bekas oli diduga dari kapal tenggelam.

Basarnas akan menjadi leading sector dalam pencarian ini. Selain tim pencarian ada 4 tim lainnya yang bersinergi dalam penanganan kecelakaan ini. Pencarian akan dilakukan dalam 7 hari ke depan. Jika masih kurang, pencarian akan ditambah 3 hari lagi.

Kecelakaan kapal ini terjadi pada Senin (18/6) kemarin sore. Saat ini sudah ada 19 orang penumpang yang dievakuasi, satu di antaranyanya tewas. Ada sebanyak 94 orang lain yang dilaporkan hilang.

Tulis Komentar