Komunitas Salam 4 Jari Menyapa Riau, ini Program-programnya

Sabtu, 09 Juni 2018 | 22:41:41 WIB
Komunitas Salam 4 Jari Menyapa Riau, ini Program-programnyai Foto:

GENTAONLINE.COM-Sebagai sebuah forum terbuka dan mandiri, Komunitas Salam 4 jari dengan Airlangga Hartarto sebagai inspirator dari komunitas ini menawarkan isu populer yang memfokuskan kegiatannya dalam penciptaan 4 (empat kondisi).

Diantaranya, pertama penciptaan lapangan kerja, kedua sembako murah, ketiga Penyediaan rumah murah dengan akses terjangkau dan keempat penerapan teknologi tinggi untuk kesejahteraan. Agenda yang secara nasional di deklarasikan pada April 2018 ini telah launching di GH Corner Arifin Ahmad pada Jumat ,8 Juni 2018 pukul 14.00 wib

Untuk mendukung dan menyebarluaskan empat kondisi yang ingin di capai itu, komunitas salam 4 jari, bergerak dengan Melaunching 5.000 relawan Door To Door atau kampanye dari rumah ke rumah di 9 provinsi dari Papua hingga sumatera utara, dengan menyasar segmen Wong cilik yang sangat sensitif dengan isu-isu ekonomi.

Juru bicara Komunitas Salam 4 Jari Anict HT menyebutkan bahwa kehadiran komunitas ini adalah embun segar untuk Indonesia. Komunitas ini hendak meneguhkan kembali masalah-masalah krusial yang di hadapi negeri ini, yaitu persoalan ekonomi.

“Kebutuhan Masyarakat adalah peningkatan ekonomi mereka kok, tapi tidak banyak yang fokus untuk membenahi masalah ini, kebanyakan hanya sibuk menguatkan sentimen identitas priomordial dan agama saja, tentu hanya untuk kepentingan politik mereka, sedangkan kebutuhan sesungguhnya masyarakat terabaikan, karena itu komunitas salam 4 jari ini hadir" ujarnya.

Dalam Launchingnya di kota Pekanbaru, kegiatan door to door komunitas ini disambut sangat positif, para mahasiswa yang sebagian besar menjadi relawan door to door ini.

''kegiatan ini selaras dengan cita-cita kami sebagai mahasiswa yang punya idealisme dan kecintaan terhadap negeri, kesesuain isu dan gagasan ini yang membuat teman-teman sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini" kata Koordinator Komunitas Salam 4 Jari provinsi Riau Wiri

“kami sangat berharap kegiatan ini akan terus berlanjut khususnya program penciptaan lapangan pekerja, karena ini sangat dibutuhkan generasi kami kedepan" imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, komunitas salam 4 jari, hendak menyebarluaskan gagasan yang mereka rumuskan lewat aneka atribut kampanye. 

Untuk tahap awal ini menurut Fadel Islami, koordinator Kota Pekanbaru, ada 4 atribut sosialisasi yang mereka sosialisasikan, yaitu kalender 2018-2019, dan ajakan dukungan terhadap program Salam 4 jari. (rls)

Tulis Komentar