Tingkatkan Kualitas SDM Kabupaten Musirawas Utara Melalui SCAPIM Indonesia

Jumat, 08 Juni 2018 | 07:05:51 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM Kabupaten Musirawas Utara Melalui SCAPIM Indonesiai Foto:

GENTAONLINE.COM-Guna mendidik dan melahirkan calon pemimpin bangsa dimasa depan, pemuda/i kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan bentuk Sekolah Calon Pemimpin (SCAPIM) Indonesia .

"Di era ini, kita melihat masih terjadi krisis kepemimpinan, termasuk di kabupaten Musirawas Utara. Maka itu, kita berharap kehadiran SCAPIM Indonesia yang akan launching 20 Juni 2018 ini dapat disambut baik oleh masyarakat khususnya pemuda/i" ujar Ketua SCAPIM Indonesia Musirawas Utara Rian Hidayat kepada Media Genta saat dihubungi via telepon Jum'at (8/6).

"Menyadari bahwa kepemimpinan itu sangat penting sehingga harus di persiapkan, karena itu saya beserta pemuda/i lainnya ingin berkotribusi dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Musirawas Utara Bangkit" imbuhnya.

Dikatakan Rian, untuk metode pembelajaran nantinya akan mengadopsi materi-materi kepemimpinan organisasi kepemudaan atau sering disebut kelompok Cipayung. "Materi pokok adalah kepemimpian dan ideolgi bangsa, gerakan kultural yang di bentuk atas sebuah kesadaran membina calon pemimpin yang berwawasan, berpengetahuan, cakap, dan jujur dalam mengemban tugas sebagai pemimpin masa depan," terangnya.

Adapun syarat untuk bergabung dengan SCAPIM Indonesia ini sangat mudah. Diantaranya pemuda/i yang haus akan ilmu kepemimpinan yang sudah berusia 17 tahun atau lebih.

"Siapa saja boleh ikut, Pemuda/i diatas 17 tahun kita tunggu di SCAPIM Indonesia Musirawas Utara" tutup mahasiswa Universitas Musirawas ini. (Genta)

Tulis Komentar