Peluang Embarkasi Haji Antara Riau Untuk 2018 Tipis, Begini Saran Wakil Ketua DPRD Riau

Kamis, 07 Juni 2018 | 03:26:20 WIB
Peluang Embarkasi Haji Antara Riau Untuk 2018 Tipis, Begini Saran Wakil Ketua DPRD Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Peluang Embarkasi Haji Antara Riau untuk dapat dilaksanakan tahun 2018 sangatlah tipis. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menilai proses embarkasi untuk saat ini sudah mencapai final, sehingga perlu diulang lagi dari awal.

"Proses yang kita jalani, kalau saat ini saya anggap sudah final. Karena saya tidak melihat ada jalan lagi untuk memperjuangkannya, kecuali kita memulai lagi prosesnya dari awal dan dengan sungguh - sungguh," terangnya Rabu (6/6).

Noviwaldy berharap, setelah diulang lagi dari awal dengan semangat baru dan lebih kuat, perjuangan untuk menggunakan Embarkasi Haji Antara Riau bisa tercapai. Pihaknya juga berharap Provinsi Riau bisa meniru kesungguhan Provinsi Jambi yang sudah menggunakan Embarkasi Antara.
"Saya tidak bilang kalau Provinsi Riau tidak bersungguh - sungguh, tetapi kita harus bisa berjuang seperti Jambi itu. Kita punya bandara yang lebih canggih dan lebih siap, tetapi Jambi lebih bisa melaksanakan embarkasi itu, keseriusan Jambi itu, makanya, kita harus memiliki kesungguhan seperti Jambi," ujarnya.

Meski membantah pesimis, Noviwaldy mengakui tidak ada jalan lagi untuk meloloskan embarkasi di Riau untuk tahun ini. Kendati embarkasi itu sudah dinanti - nantikan oleh calon jemaah haji, dan pemerintah.

Sementara itu, jika embarkasi haji di Riau akhirnya benar - benar gagal terlaksana di 2018. Tentunya masyarakat Riau yang akan menunaikan haji, tetap melalu embarkasi haji di Batam. (*)

Tulis Komentar