Timsel Umumkan 20 Nama Calon Bawaslu Riau, Indra Khalid Bertahan di Atas

Sabtu, 26 Mei 2018 | 05:35:16 WIB
Timsel Umumkan 20 Nama Calon Bawaslu Riau, Indra Khalid Bertahan di Atasi Foto: Ini 20 Daftar Nama Penambahan Calon Bawaslu Provinsi Riau yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

GENTAONLINE.COM - Jum'at (25/5/2018), Rapat Pleno Tim Seleksi (Timsel) Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2018-2023 digelar di Kantor Sekretariat Timsel jalan Adi Sucipto No.284 (Komplek Transito) Pekanbaru.

Rapat Pleno Timsel dimulai pukul 15.30 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib. Rapat dibuka oleh Ketua Timsel Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Prof.Dr.KH.Akmad Mujahiddin lengkap dengan 4 orang anggotanya.

Rapat pleno berjalan sangat baik. Ketelitian, kecermatan, dan kesesuaian dengan pedoman Petunjuk dan Teknis (Juknis) selalu diutamakan.

Sekitar pukul 21.00 Wib, Ketua beserta anggota Timsel menyepakati daftar nama peserta yang lulus dalam tahap Tes Tertulis dan Tes Psikologi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan Juknis, jumlah peserta calon yang akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara sekitar 20 orang (4 x posisi jabatan utuh). 

Dengan sistem peringkat, Indra Khalid Nasution, SH menempati, Ketua Panwas Kota Pekanbaru kembali meraih posisi peringkat pertama, disusul oleh  H.Amiruddin Sijaya, S.Pd, M.M ketua KPU Kota Pekanbaru di peringkat ke dua dan saudara Elfrendi, S.T M.Eng Anggota KPU Rokan Hulu diperingkat ke tiga.

Selanjutnya, dalam daftar nama peserta yang lulus, terdapat 2 orang  dari wanita yaitu Fitri Heriyanti S.IP, M.Si Mantan Anggota Bawaslu Prov. Riau Periode 2012-2017 diperingkat ke tujuh, dan Patminah Nularna S.Sos, M.Si mantan Anghota KPU Siak diperingkat delapan.

Peserta Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau yang lulus tersebut akan melaksanakan Tes Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Riau di jalan RA Kartini No.14, Simpang Empat, Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018. Untuk Tes Wawancara akan dilaksanakan di tanggal 1 dan 2 Juni 2018.

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi akan di informasikan melalui website riau.bawaslu.go.id pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018.(***)

Tulis Komentar