Kampanye di Rohil, Rusli Effendi Tawarkan Perbaikan Jalan Lintas Menggala-Rantau Kopar

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:56:47 WIB
Kampanye di Rohil, Rusli Effendi Tawarkan Perbaikan Jalan Lintas Menggala-Rantau Kopari Foto:

GENTAONLINE.COM-Meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Rusli Effendi tetap bersemangat menjemput aspirasi warga di Kelurahan Rantau Kopar, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (23/5).

Ratusan warga, simpatisan dan sejumlah tokoh masyarakat pun hadir menyambut dan mendengarkan visi dan misi yang disampaikan oleh Rusli Effendi yang berpasangan dengan DR Firdaus ST MT sebagai calon Gubernur Riau.

Rusli yang juga merupakan putra asal Rokan Hilir merasa senang bisa bertatap muka dan mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan warga kepadanya. "Tapi harapan itu akan sia-sia jika warga tak memberikan dukungannya di Pilgubri 2018 nanti," tegasnya.

Beberapa poin penting yang disampaikan Rusli diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, seperti jalan lintas yang menghubungkan Menggala menuju Rantau Kopar. Jika nanti terpilih sebagai pemimpin Riau, Firdaus-Rusli akan mewujudkan perbaikan jalan lintas yang menghubungkan Menggala menuju Rantau Kopar tersebut.

Selain itu, dalam hal bidang pendidikan, Rusli juga menawarkan beasiswa kepada masyarakat Riau khususnya yang di Rokan Hilir Rusli bicara soal pentingnya pendidikan karena akan mempengaruhi masa depan bangsa termasuk juga Provinsi Riau ini. "Generasi muda yang cerdas dan peduli lah yang akan meneruskan tongkat estafet para pendiri bangsa," jelas Rusli.

Rusli yang juga merupakan Sekretaris Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta ini menegaskan kalau pasangan Firdaus-Rusli akan menyiapkan 1.000 beasiswa bagi S2 dan S3 untuk anak-anak kita yang berprestasi dan kurang mampu.
"InsyaAllah jika diberi amanah, setiap tahun kita akan menganggarkan beasiswa untuk S2 dan S3. Untuk pendidikan agama kita kirim ke Timur Tengah, sains dan teknologi ke Amerika atau Eropa," paparnya disambut applus.

"Kalau setiap tahun 200 orang, berarti 5 tahun kedepan kita punya 1000 SDM yang bisa diandalkan. Mereka menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kuat secara religi. Dan inilah Generasi Madani," sebutnya.

Sebagai catatan, Rusli Effendi yang juga merupakan politisi PPP yang aktif dalam aktifitas dakwah Islam ini ternyata tercatat juga sebagai salah satu Pengurus Besar Al-Washliyah menjabat sebagai Sekretaris PB Al-Wahsliyah. Dia memulai kiprahnya di Al-Washliyah sejak tahun 2004 dan pada tahun 2006 pernah menjabat sebagai wakil ketua Pengurus provinsi Riau periode 2006-2009. Selang beberapa tahun, Rusli pun didapuk menjadi pimpinan di organisasi massa Islam Al-Jamiyattul Al-Washliyah provinsi Riau periode 2012-2016.

Selain itu, Rusli Effendi, mubaligh yang juga merangkap Sekjend Mesjid Istiqlal juga masuk dalam 200 mubaligh yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Sementara itu, sebelumnya Koordinator Relawan Firdaus-Rusli Effendi wilayah Rokan Hilir, H Bachtiar menyebutkan kalau dukungan bulat kepada Rusli Effendi yang tak lain putra daerah setempat sangat besar. Masyarakat Rohil menaruh harapan besar Rusli Effendi bisa menang dalam Pilgubri 2018 nanti. Tidak hanya itu, warga pun secara lisan juga sudah menyampaikan kesiapan untuk mendukung pasangan nomor urut 3 ini. Begitu juga di daerah lainnya, seperti di Sungai Daun dan Kota Bagansiapiapi, Penipahan dan daerah lainnya.

''Kita yakin, dari daerah-daerah yang dikunjungi, setidaknya Firdaus-Rusli Effendi bisa meraih 30 persen suara dan dukungan warga pada Pilgubri nanti. Itu sangat realistis,'' pungkasnya. (Genta/rls)

Tulis Komentar