Agenda Pertemuan SBY Dengan Prabowo, Jokowi: Bagus Kalau Berkoalisi

Kamis, 24 Mei 2018 | 05:42:29 WIB
Agenda Pertemuan SBY Dengan Prabowo, Jokowi: Bagus Kalau Berkoalisii Foto:

GENTAONLINE.COM-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra berencana bertemu dalam waktu dekat ini. Presiden Joko Widodo mengapresiasi rencana tersebut.

"Ya, bagus. Pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini," kata Jokowi dilansir dari situs detik.com Kamis (24/5).

Jokowi tak berkeberatan jika akhirnya kedua partai tersebut berkoalisi untuk Pilpres 2019. Bahkan Jokowi menilai memang lebih baik keduanya berkoalisi. "Juga sangat bagus," kata Jokowi.

Partai Demokrat dan Gerindra sedang menggodok waktu pertemuan SBY dengan Prabowo. Gerindra memastikan pertemuan SBY-Prabowo akan dilangsungkan di bulan puasa ini.  "Bulan suci Ramadan waktu yang bagus untuk bersilaturahmi," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Sandiaga tak mau menjelaskan lebih lanjut kapan pastinya pertemuan itu dilangsungkan. Menurutnya, itu ranah Waketum Gerindra Fadli Zon. 
"Pak Fadli akan sampaikan detailnya," ucap Sandiaga singkat. 

Rencana pertemuan SBY-Prabowo bermula dari pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sandiaga. Mereka bakal membahas koalisi Pilpres 2019. 
 

Tulis Komentar