Dewan Pekanbaru Minta Pemko Pastikan Pasar Ramadhan Tidak Ganggu Arus Lalu Lintas

Ahad, 20 Mei 2018 | 04:03:20 WIB
Dewan Pekanbaru Minta Pemko Pastikan Pasar Ramadhan Tidak Ganggu Arus Lalu Lintasi Foto:

GENTAONLINE.COM-Selama Ramadan berlangsung, panitia pelaksana pasar Ramadan diminta mencari lokasi yang strategis serta tidak menganggu aktivitas pengguna jalan.

Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, keberadaan Pasar Ramadan kerap kali menimbulkan kemacetan yang parah, terutama di lokasi pasar Ramadan yang tingkat mobilitas kendaraan cukup padat.

"Kita panitia pelaksana Pasar Ramadan memperhatikan betul lokasi pasar Ramadan diadakan. Jangan sampai menganggu lalu lintas, nanti tujuan pedagang baik yakni mencari rezki dengan berjualan menu berbuka malah dapat makian dari pengguna jalan ini jangan sampai terjadi," ungkap Sigit Yuwono, Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (18/5).

Selain itu, menurut Politisi Demokrat ini lagi, pemerintah bersama intansi terkait seperti BPOM juga diminta melakukan pengecekan setiap hari ke lokasi-lokasi pasar Ramadan yang ada, seperti halnya di sekitaran Pasar Sukaramai, Pasar Kodim, Simpang Tiga, di beberapa titik Jalan Soebrantas Panam dan sejumlah Pasar Ramadan lainnya.

"Untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi menu takjil yang dijual, pemerintah dalam hal ini Diskes, Disperindag dan BPOM harus bekerjasama memastikan makananan dan minuman yang dijual aman konsumsi dan terbebas dari zat-zat berbahaya," tandasnya menutup. (*)

Tulis Komentar