Tim Jum'at Barokah Polsek Payung Sekaki Sambangi Keluarga Kurang Mampu di Tirta Siak

Sabtu, 19 Mei 2018 | 03:27:58 WIB
Tim Jum'at Barokah Polsek Payung Sekaki Sambangi Keluarga Kurang Mampu di Tirta Siaki Foto:

GENTAONLINE.COM-Memasuki puasa hari kedua, Polsek Payung Sekaki yang dipimpin AKP Rachmad C Yusuf SIK melaksanakan kegiatan Jumat Barokah Terpadu, Jumat (18/5) sekira pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan, Kanit Binmas, seluruh Bhabinkamtibmas, Lurah Tirta Siak Edwar SH, dan tokoh masyarakat Ibu Ijas, serta Tim JB dan Media.

Jumat Barokah kali ini mengunjungi seorang Ibu Rini Andar Jani (35) yang telah 5 tahun ditinggal suaminya tanpa kabar dengan 3 orang anak yang beralamat Jl Pemudi Ujung RT 02 RW 04 Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kapolsek Payung Sekaki kepada media mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk ibadah, karena Polisi juga adalah pelayan dan pengayom masyarakat. "Semoga kegiatan Jumat Barokah menjadi  kegiatan yang bernilai ibadah dimana kami bisa berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dan tentunya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk hubungan kemitraan dengan masyarakat sehingga bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ucap Kapolsek Payung Sekaki tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini bentuk komunikasi Polisi dengan masyarakat dan mengetahui keluhan dan permasalahan masyarakat. "Tujuan kami melaksanakan giat Jumat Barokah selain dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, kami juga dapat mengetahui permasalahan dimasyarakat dengan langsung turun, sehingga tercipta komunikasi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam menangani berbagai permasalahan dimasyarakat," tutur AKP Rachmad C Yusuf SIK.

Ditambahkannya, bahwa Jumat Barokah ini merupakan program gagasan dari bapak Kapolresta Pekanbaru serta Wakapolresta Pekanbaru.

Sementara itu, Ibu Rini Andar Jani yang sudah lama ditinggal suaminya tersebut mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang sudah mau datang dan berbagi. "Saya sangat berterimakasih kepada bapak Polisi semua terkhususnya pak Kapolsek yang sudah mau datang berbagi di bulan Suci Ramadhan ini, semoga bapak bapak polisi diberkahi dan dilindungi dalam tugasnya," ucap ibu tersebut dengan mata yang berkaca-kaca. (Genta/rls)

Tulis Komentar