41 Ribu Santri Bersama Presiden Jokowi akan Ramaikan Festival Sholawat Badar di Riau

Rabu, 18 April 2018 | 17:22:15 WIB
41 Ribu Santri Bersama Presiden Jokowi akan Ramaikan Festival Sholawat Badar di Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Perhelatan Nahdlatul Ulama Riau (8-9 Mei 2018) semakin semarak dengan dilaksanakannya Festival Sholawat Badar yang akan dilaksanaka tepat pada tanggal 9 Mei 2018. Festival ini laksanakan pada acara puncak Perhelatan Nadlatul Ulama Riau dan akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Diperkirakan sekitar 41.000 santri dan pelajar di Provinsi Riau akan mengikuti festival ini. Festival ini bertujuan untuk membudayakan tradisi sholawat badar di Provinsi Riau.

“Tradisi ini sangat positif dan ini akan memberikan keberkahan bagi kehidupan kita jika membiasakan sholawat badar” ungkap Ketua PWNU Riau T. Rusli Ahmad Rabu (18/04).

T. Rusli Ahmad menghimbau kaum nahdliyin dan masyarakat luas untuk dapat menyaksikan festival ini. Kegiatan ini sangat spektakuler karena ada 41.000 orang yang akan melantunkan sholawat badar yang begitu indah dan bermakna. “Kita berharap berkah sholawat badar ini memberikan kedamaian bagi Riau dan bagi bangsa Indonesia. Kekuatan doa dan sholawat dapat menjadi modal utama bagi membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

T. Rusli Ahmad menegaskan bahwa PWNU Riau akan terus membudayakan tradisi sholat badar di Provinsi Riau. PWNU Riau menghimbau semua pesantren dan lembaga pendidikan lainnya untuk membiasakan sholawat badar agar para santri dan pelajar dapat mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

“Kita bertekad untuk memopopulerkan sholawat badar. Pujian-pujian yang terkandung dalam sholawat badar sangat mulia. Selain itu, sholat badar dilantunkan dengan sangat indah sehingga ini dapat menyentuh hati kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tegas T. Rusli Ahmad. (Release)

Tulis Komentar