Terkait Isu Pemecatan, Kordias Sebut Tunggu Saja Surat Dari DPP

Jumat, 13 April 2018 | 23:51:53 WIB
Terkait Isu Pemecatan, Kordias Sebut Tunggu Saja Surat Dari DPPi Foto:

GENTAONLINE.COM-Mendengar berita tentang pencopotan dirinya sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu mengaku belum menerima pemberitahuan resmi dari pihak partai. Dirinya justru mengetahui kabar itu dari media massa atau wartawan.

"Saya belum mendapatkan atau melihat surat pembebasan tugas saya terkait hal itu, secara lisan juga tidak ada pemberitahuan. Justru saya mendengar atau melihat dari wartawan dan berita - berita di media massa," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat, (13/4).

Untuk itu, Kordias Pasaribu menyebutkan belum mau berkomentar lebih banyak sebelum mendapatkan informasi resmi dari PDIP. Menurutnya, akan lebih baik untuk menunggu putusan resmi DPP yang menurut kabar akan disampaikan dalam Rapat Kerja Dewan Khusus (Rakerdasus) pada Rabu, (18/4) mendatang di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kordias menyampaikan Rakerdasus itu merupakan usulan dari DPD kepada DPP yang nantinya akan membahas mekanisme perekrutan calon - calon legislatif yang sudah terjadwal. Rakerdasus itu sendiri seharusnya dilaksanakan Kamis (12/4) lalu.

"Saya kan belum pegang surat resminya, seharusnya kan memang ada, seperti di daerah Kuansing misalnya, ketika ada pembebasan tugas, ada surat keputusan (SK)-nya. Makanya kita menunggu saja untuk memastikan seperti apa kebenarannya, kalau sekarang saya tidak bisa berkomentar banyak," tuturnya.

"Nah, nanti akan ada Rakerdasus pada Rabu depan, itu memang permintaan DPD kepada pusat untuk membahas mekanisme perekrutan calon - calon legislatif yang sudah dijadwalkan, tapi ditunda. Nanti disana akan disampaikan seperti apa terkait hal ini," terangnya. (*)

Tulis Komentar