PKK Kampar Akui Tidak Pernah Ikut Berpolitik

Kamis, 12 April 2018 | 23:25:42 WIB
PKK Kampar Akui Tidak Pernah Ikut Berpolitiki Foto:

GENTAONLINE.COM-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, Hj Nuraini Azis menghadiri rapat koordinasi Tim Penggerak PKK se-Indonesia Tahun 2018 yang diadakan di Hotel Sultan Jakarta pada hari Selasa (10/4/2018).

Rakor yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi oleh kepada Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo tersebut, Hj Nuraini Azis langsung mendengarkan arahan yang disampaikan ibu Negara terhadap program sinergitas program PKK dalam mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa. Ibu Negara mengingatkan agar ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tidak berpolitik, dihadiri oleh Tim Penggerak PKK se-Indonesia tersebut. "Di PKK tidak boleh berpolitik," kata Iriana. Ia yakin saat ini aturannya juga masih sama. "Tidak ada woro woro nanti milih si A. Biarpun suami berpolitik, di PKK tak boleh berpolitik," tegas Iriana.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis dalam pernayataan usai mengikuti Rakor mengatakan, bahwa dengan adanya rapat koordinasi seperti ini banyak ilmu yang diperoleh dan bisa diterapkan di daerah. "Sehingga sinegritas semua elemen yang ada dapa kita wujudkan sesuai dengan yang tertuang di dalam program pokok PKK, ini hendaknya betul-betul dapat diwujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa, sesuai dengan tema yang diangkat," kata Nuraini Azis.

Di Kabupaten Kampar, lanjutnya, pihaknya terus berupaya dan berkomitmen utuk terus membangun masyarakat sesuai dengan program pokok PKK, mulai dari pembinaan ibu-ibu desa sampai kepada pembinaan remaja desa. "Sehingga dengan terciptanya remaja berkarakter yang mulia dapat berjalan dengan semestinya dan sebagaimana yang kita harapkan dalam mencapai Kampar yang maju dan sejahtera," tambahnya lagi.

Perempuan sebagaimana dapat membimbing generasi muda dengan berbagai program seperti penyuluhan narkoba dan yang lainnya berkaitan dengan kegiatan remaja, sehingga nantinya kita berharap untuk kemajuan Kampar yang cemerlang berahlaqul karimah sesaui dengan Kampar negeri yang religious sebagaiman visi dan misi Kabupaten Kampar. "Untuk mewujudkan kegiatan PKK yang bermuara pada karakter tersebut diharapkan kepada pihak terkait baik swasta maupun dapat mendukung program PKK. Selama ini anggaran program PKK untuk memuluskan kegiatan pembentukan karakter generasi muda agak kurang bahkan tidak terakomodir oleh pemerintah," ujarnya.

Terkait himabaun agar PKK jangan berpolitik, PKK Kampar memang tidak pernah ikut berpolitik, ini tentu sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kita hanya fokus pada pembinaan ibu-ibu di desa dalam peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Nuraini Azis lagi. (Release)

Tulis Komentar