Heboh, Sarden Bercacing juga Ditemukan di Inhu

Kamis, 22 Maret 2018 | 04:03:24 WIB
Heboh, Sarden Bercacing juga Ditemukan di Inhui Foto:

GENTAONLINE.COM-Warga Kabupaten Inhu dihebohkan dengan penemuan sarden yang mengandung cacing pita. Hal ini dibenarkan oleh Kadiskes Inhu.

Kepala Dinkes Inhu melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian Dinkes Inhu, Marliwati Armaini menjelaskan, penemuan sarden yang mengandung cacing tersebut pertama kali ditemukan di toko Bintang di Kecamatan Rengat.

"Di toko tersebut kita menemukan ada lima kaleng sarden dengan merk yang sama, setelah dibuka ternyata memang mengandung cacing," kata Marliwati, Rabu (21/3).

Oleh karena penemuan itu, pihak Dinkes Inhu langsung mengamankan sarden tersebut untuk dimusnahkan. Kata Marliwati, sarden itu juga sempat ditemukan di wilayah Kuala Cenaku, Inhu.

Marliwati melanjutkan, peninjauan itu dilakukan bersama dengan BPPOM dari Pekanbaru. Atas penemuan sarden bercacing itu, Dinkes Inhu juga menghimbau kepada petugas kesehatan yang ada di wilayah masing-masing agar memantau peredaran sarden dengan merk yang dimaksud.

"Himbauan kita sudah disampaikan kepada setiap petugas kesehatan agar ikut memantau apabila ada produk sarden tersebut ditemukan di wilayahnya," kata Marliwati. (dr)

Tulis Komentar