BM PAN Pelalawan Kecam PT RAPP, ini Alasannya

Ahad, 11 Maret 2018 | 14:35:28 WIB
BM PAN Pelalawan Kecam PT RAPP, ini Alasannyai Foto: Ade Bayo

GENTAONLINE. COM-Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) kabupaten Pelalawan mengecam tindakan perusahaan kertas Riau yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP)  yang mendatangkan pekerja asing dari china. 

Pengurus BM PAN pelalawan Riyan Ade Putra mengatakan, dengan mengadakan pengangkatan tenaga kerja asing yang berjumlah besar akan lebih cendrung berdampak negatif terhadap masyarakat lokal. " Tentu kebijakan PT Rapp ini kita tentang karena di tengah masalah ekonomi yang sekarang sangat susah mencari pekerjaan bagi masyarakat lokal kok tiba - tiba RAPP merekrut tenaga kerja asing dengan jumlah banyak " Ungkap Riyan yang akrab di sapa Ade Bayo ini , Sabtu ( 10 /3) . 

Lanjut Ade Bayo,  dampak lain yang di timbulkan dengan banyaknya tenaga kerja asing yang masuk bisa menyebabkan masalah baru,  seperti portitusi ia perkirakan kembali meningkat. " Tentu portitusi akan meningkat karena kebanyakan para TKA tidak membawa istrinya ke sini,  maka akan menyebabkan gejala sosial yakni prostitusi, nah posisi RAPP yang lebih banyak beroperasi di Kabupaten Pelalawan ini dampak nya ke kami masyarakat Pelalawan " Lanjutnya. 

Terakhir Ade menambahkan,  dirinya mendukung penuh langkah DPRD provinsi Riau yang memanggil pihak RAPP untuk di minta keterangan terkait persoalan TKA tersebut. 

Selain itu ia juga akan berkoordinasi dengan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Provinsi Riau untuk ikut mendesak PT RAPP  untuk meninjau kembali persoalan TKA tersebut. (Genta) 

Tulis Komentar