Kembangkan LPP, Hmi Cabang Pekanbaru Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar

Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:50:59 WIB
Kembangkan LPP, Hmi Cabang Pekanbaru Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasari Foto:

GENTAONLINE.COM-Guna menciptakan pemahaman yang baik tentang jurnalistik dan memotivasi mahasiswa menjadi jurnalis dan penulis yang berkompeten serta bertanggung jawab, Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Pekanbaru menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, 10-11 Maret 2018 di Gedung Pusat Kegiatan Hmi Jl. Melayu, Pekanbaru. 

Ketua Pelaksana kepada Media Genta Aldi mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung hingga besok ini diikuti oleh 25 Mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru. "Sekitar 25 orang, dari kampus dan komisariat berbeda selingkungan Pekanbaru" sebutnya. 

Disamping memahami dan memotivasi untuk menjadi penulis berkompeten, kegiatan ini ditaja sebagai bentuk pengembangan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) ditatanan Organisasi Hmi. 

"Ditatanan organisasi Hmi ada namanya LPP atau Lembaga Kekaryaan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) dibawah naungan Kabid KPP cabang atau dipusat namanya Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) PB hmi. Kondisinya saat ini, di Hmi Cabang Pekanbaru belum terbentuk" terang Koordinator Carateker LAPMI hmi Cabang Pekanbaru Wahyudi Ilfahman, Sabtu, 10 Maret 2018.

Yudi berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir sumber daya manusia yang berkompeten dibidang Jurnalistik. "Beberapa akan kita seleksi untuk dilibatkan dalam kepengurusan LAPMI Hmi Cabang Pekanbaru" tutup Kabid Pengembangan Profesi Hmi Cabang Pekanbaru ini.

Pantauan di lokasi kegiatan, dihari pertama kegiatan ini menghadirkan Pemimpin Umum haluanpos.com Sarwan Kelana sebagai Pemateri dengan judul 'Orientasi dan Wawasan Umum Jurnalistik'. Beliau juga merupakan Presiden Komunitas Pena Kelana Indonesia. (Genta) 

Tulis Komentar