Bayar Ratusan Ribu, KTP Warga di Rohil Bertahun Tak Selesai

Jumat, 09 Maret 2018 | 02:53:11 WIB
Bayar Ratusan Ribu, KTP Warga di Rohil Bertahun Tak Selesaii Foto:

GENTAONLINE.COM-Salah seorang warga Kepenghuluan Lenggadai Hilir merasa kecewa, karena sudah setahun lebih mengurus KTP miliknya tak siap-siap di Kepenghuluan Lenggadai Hilir yang diurus oleh salah seorang staf Kepenghuluan Lenggadai Hilir bernama inisial F.

Dimana, lebih kurang setahun lalu dia urus KK, KTP dan Akte Kelahiran. Namun yang selesai hanya KK dan Akte Kelahiran, sementara KTP sampai saat ini belum juga selesai.
"Padahal, pada tanggal 21 Maret 2017 sekira pukul 19.08 Wib melalui pesan Mesenjer Facebook saya tanyakan ke staf itu, akte anak kakak jadi dibuat, dia jawab udah siap tapi belum saya ambil. Belum ada uangnya mau ke Bagan," kata Eva, warga Lenggadai Hilir, Rabu (7/3) menceritakan kronologisnya.

Selanjutnya dipertanyakan lagi terkait biaya pengurusan itu, staf tersebut menotalkan KK, KTP dan Akte semuanya Rp350 ribu. Dia juga mengatakan KTP belum selesai dan akan menyusul akhir bulan tiga.
"Saya bilang bentar lah tuh. Kemudian pada tanggal 16 Juni 2017 pukul 21:01 WIB dia menanyakan ke saya, gimana kak, uangnya udah ada belum, soalnya aku udah ditagih nih kak," katanya menirukan.

Karena menurut Eva dia sangat butuh KTP tersebut, maka diminta segera diantar ke rumahnya. "12 Oktober pukul 10:07 WIB saya pertanyakan lagi, KTP kak udah siap belum? Kalau belum ambil aja berkasnya, biar ku urus sendiri. Setelah itu dia jawab, datang aja ke kantor kakak nih aku lagi di kantor," jelasnya.

Kemudian ditanyakan lagi untuk memastikan apakah KTP-nya sudah siap, diterangkan staf itu bahwa semua KTP sudah selesai tinggal dijemput.
"Hari ini saya WA staf Kepenghuluan Lenggadai Hilir bernama F ini, kalau belum siap KTP-nya antar saja semua persyaratan kakak semalam biar diurus sendiri kesana. Soalnya usah lama kali, udah hampir mau dua tahun," sebut Eva.

"Kemudian dibalas WA tersebut, kemarin kak saya suruh datang nggak mau, abis tu saya pulangkan lagi lah ke Dinas Kependudukan. Usahkan kakak, saya aja dah 5 tahun belum siap KTP-nya," alasan F tersebut. (*)

Tulis Komentar