Kehilangan Motor di Parkiran Kantor Walikota Pekanbaru, Polisi Amankan 3 Pemuda

Jumat, 09 Februari 2018 | 23:11:55 WIB
Kehilangan Motor di Parkiran Kantor Walikota  Pekanbaru, Polisi Amankan 3 Pemudai Foto:

GENTAONLINE.COM-Tim Opsnal 807 Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru meringkus tiga orang pria masing-masing berinisial Nr alias Man Gembok, Md alias Dani serta EK alias Eko, pasca lenyapnya sepeda motor milik honorer dari parkiran kantor Walikota Pekanbaru.

Ketiganya ditangkap beberapa jam setelah kasus Curanmor ini dilaporkan oleh korbannya bernama Rachman Illahi ke Polresta Pekanbaru, pada Rabu kemarin. Bahkan kendaraan roda dua hasil curian ini saat itu hendak dijual pelaku kepada orang lain.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Kamis (8/2) sore menjelaskan, mereka tertangkap setelah jajarannya mendapat informasi, ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor tanpa surat di daerah Sukajadi.

Penyelidikan pun dilakukan. Ternyata orang itu adalah Md alias Dani. Kepada polisi ia mengaku jika motor tersebut diperolehnya dari orang lain, yakni EK alias Eko dan Nr alias Man Gembok. "Dari situ kita telusuri dan cari mereka berdua," ulas Kompol Bimo.

Tak sulit bagi aparat berwajib meringkus keduanya. Tanpa perlawanan, EK dan Nr pun berhasil diamankan setelah Md.

"Pengakuannya sepeda motor ini diperoleh dari seseorang berinisial IW di Pasir Putih," sambung Kasat Reskrim.

Mereka dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk pengusutan lebih lanjut. Selain itu kepolisian juga menyita satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam merah tanpa nomor polisi dan selembar STNK atas nama korban.

Sebelumnya, sepeda motor milik Rachman Illahi ini lenyap saat di parkir di parkiran kantor Walikota Pekanbaru, Rabu sore kemarin. Ia baru menyadari itu ketika hendak pulang, di mana korban ini bekerja sebagai honorer. (*)

Tulis Komentar