Terpilih Aklamasi Walikota Pekanbaru Pimpin Apeksi Tiga Tahun Kedepan

Selasa, 06 Februari 2018 | 22:45:08 WIB
Terpilih Aklamasi Walikota Pekanbaru Pimpin Apeksi Tiga Tahun Kedepani Foto:

GENTAONLINE.COM-Hasil sidang pleno yang dilakukan 24 Walikota dari 5 Provinsi Se-Sumatera, memilih Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Komwil I APEKSI) untuk periode 2018 hingga 2021.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Apeksi Airin Rahmi Diany yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, Jumat (2/2) di hotel Aryaduta Pekanbaru, Riau.

Dalam susunan kepengurusan yang baru ini, ditetapkan Wakil Ketua I ditunjuk Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Ketua II ditunjuk Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Ketua III Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk.


"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga tim yang baru dibentuk ini dapat bermanfaat lagi bagi pelayanan di masyarakat," kata Firdaus MT dalam pidatonya.

Firdaus MT mengakui jika kota memang tidak ada sumber alamnya. Namun sumber daya manusianya dapat dimanfaatkan. Sehingga bisa berinovasi lebih baik lagi. "Dengan semangat berinovasi maka semua kendala dapat teratasi. Pasalnya, pada umumnya sektor unggulan yang bisa digerakkan di Kota ini adalah sektor jasa, perdagangan dan industri," terangnya.

Pemerintah, lanjut Firdaus MT, harus memiliki semangat jiwa usaha. Karena kota bisa hidup dari pelaku usaha-usaha. "Sebagai pelayan masyarakat juga harus mengerti apa yang menjadi nafasnya masyarakat," tutupnya.


Ketua Umum Apeksi Airin Rahmi Diany yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, dalam pidatonya menyampaikan, agar APEKSI ini dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat di wilayahnya. Dalam waktu dekat juga akan diadakan Karnas, ada dua hal yang akan diangkat, yakni tentang kependudukan dan infrastruktur.

"Yang jelas, beberapa program kegiatan di masing-masing komisariat wilayah sudah dilakukan dan tentu akan bersinergi dengan program yang ada di tingkat pusat. Sekali lagi selamat atas terpilihnya Walikota Pekanbaru sebagai Ketua Komwil I APEKSI pada periode 2018 hingga 2021," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar