Kunjungi Perawang, Firdaus-Rusli Hargai Pengawasan Panwascam Tualang

Ahad, 04 Februari 2018 | 22:23:03 WIB
Kunjungi Perawang, Firdaus-Rusli Hargai Pengawasan Panwascam Tualangi Foto:

GENTAONLINE.COM-Pasangan Calon (Paslon) Drs H Firdaus ST MT dengan Drs Rusli Effendi Msi mengadakan sosialisasi (silahturahmi) dikediaman H Suhartono SH di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Ahad (4/2) sekira pukul 14.00 WIB.

Selain itu, Calon Gubernur Riau (Cagubri) dan Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) Firdaus-Rusli ini menghargai Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tualang yang telah bekerja untuk mengawasi setiap kegiatan Cagubri dan Wagubri periode 2018-2023. Dari kampanye hingga masa pencoblosa (pemilihan) pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Kemarin telah terjadi Setdako yang kala itu menjemput saya ke Bandara kena tegur dan dilaporkan ke Banwaslu hingga ke Jakarta. Dari tadi juga kita sudah lihat ada Panwaslu sudah bekerja dan mengawasi setiap kegiatan dan ada beberapa orang yang dipanggil tadi," kata Walikota Pekanbaru 2 periode ini.

Dilain pihak Ketua Panwaslu Harlen Manurung ST didampingi anggota Komisioner Panwaslu Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Wan Hadi menerangkan ini merupakan pertemuan (sosialisasi) Bakal Calon (Balon) Gubri dan Cawagubri Firdaus-Rusli. Namun, di acara sosialisasi tadi Panwaslu mendapati beberapa orang perangkat kampung yang menghadiri acara sosialisasi pasangan Firdaus-Rusli dikediaman kader partai Demokrat tersebut.
"Pertemuan Balon Gubri dan Wagubri Firdaus dan Rusli Effendi dikediaman Suhartono sebagai acara sosialisasi (silahturahmi) dengan warga sekitar khususnya dan umumnya masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat (Kecamatan Tualang) ternyata masih ada dihadiri oleh beberapa orang perangkat desa. Maka kami selaku Panwaslu Tualang akan memanggil para perangkat desa tersebut," jelas Ketua Panwascam Tualang, Minggu (4/2) sore.

Lanjut Harlen Manurung ST menambahkan saat ketika diadakan sesi tanya jawab, Ahad (4/2) siang. Salah seorang ibu rumah tangga (IRT) menanyakan tentang balon (pasangan) lain kepada Cagubri dan Cawagubri Firdaus-Rusli, Firdaus enggan menjawab pertanyaan itu dan mengakui bahwa pertemuan yang diadakan ini dinyatakan di awasi oleh Panwaslu Kecamatan Tualang.
"Kita bersama sahabat Panwaslu beserta PPL lainnya mendengar saat para hadirin mengajukan beberapa pertanyaan, ternyata ada satu IRT yang menanyakan tentang Balon lain, oleh Balon Firdaus-Rusli, namun tidak menjawab pertanyaan tersebut. Mengakui dan menyatakan bahwa pertemuan ini di awasi oleh Panwas Tualang, serta mengakui bahwa di Kota Pekanbaru salah satu anggota dari Balon tersebut (Sedtako) telah di panggil akibat laporan dari Panwaslu Pekanbaru," pungkas Ketua Panwaslu.

Ditambahkannya, bahwa di acara sosialisasi (silahturahmi) yang diadakan oleh Balon Cagubri dan Cawagubri Firdaus-Rusli dikediaman salah satu kader partai Demokrat di Kampung Pinang Sebatang Barat tadi mengerahkan seluruh anggota Panwaslu dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Tualang disetiap titik-titik yang telah ditentukan.

"Disaat warga pertanyakan tentang apa konsekwensinya terhadap warga. Dan jika, para warga di tempat tersebut mereka memilih Firdaus -Rusli, maka Balon tersebut tidak berani menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa warga tadi. Sebab, Firdaus mengetahui persis lagi sedang di awasi Panwaslu Tualang," tutup Ketua Panwaslu Tualang Harlen Manurung ST, Ahad (4/2/2018) sore. (*)

Tulis Komentar