Kegiatan Panjat Pinang di Bangkinang, Bupati Berbaur Dengan Masyarakat

Jumat, 02 Februari 2018 | 22:02:02 WIB
Kegiatan Panjat Pinang di Bangkinang, Bupati Berbaur Dengan Masyarakati Foto:

GENTAONLINE.COM-Ajang memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar betul-betul mendapat antusias dari masyarakat Bangkinang dan sekitarnya. Masyarakat memadati areal Aliran Sungai Kampar Bangkinang (Bangkinang River Side) tempat acara panjat batang pinang diselenggarakan, Jumat (2/2).

Melihat antusias masyarakat, Bupati Kampar Azis Zaenal tak kalah girang dan semangat usai membuka secara resmi dengan mendatangi satu-persatu pohon pinang yang akan dipanjat, bahkan Bupati Kampar ikut memberikan dukungan langsung kepada pemanjat pinang dengan memberikan taktik dan strategi agar dapat sampai ke puncak.

Terlihat juga Bupati Kamar langsung ikut merapat ke batang pinang untuk menahan pemanjat pinang yang berada paling bawah yang terlihat sangat bersusah payah menahan beratnya tumpuan dari kaki teman-temannya.


Melihat Bupati Kampar yang mendatangi mereka, para pemanjat tak kalah semangat walau beberapa kali gagal dalam mencapai puncak batang pinang yang menyediakan berbagai hadiah yang menarik.

Bupati Kampar mengatakan pada pembukaan ini bukan Euforia dalam menyambut Hari Jadi Kampar akan tetapi ini adalah kegiatan yang betul-betul dapat dirasakan dan melibatkan langsung masyarakat. “Kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat, pesta rakyat ini unruk memberikan semangat dan motivai untuk membangun Kabupaten Kampar, ini bukan Euforia semata tapi di sisi lain kita juga harus bina mental dan spiritual dengan meningkatkan keimanan dengan memenuhi masjid-masjid yang ada di sekitar kita," kata Azis Zaenal.


Bahkan Bupati Kampar yang didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, memberikan uang tunai kepada peserta yang terlihat lelah untuk berjuang untuk mencapai puncak. "Panjat pinang ini kita adakan untuk kemeriahan bagi masyarakat dan kita semua, semoga Kampar makin maju dan sejahtera," tambahnya lagi.

Sementara itu, koordinator lomba panjat batang pinang Afdal ST MT dalam arahan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-68 tahun 2018, dengan menyediakan 12 batang pinang dengan menyediakan hadiah yang menarik, seperti pemasak nasi listrik, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya.


Kegiatan ini digelar selama dua hari yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dari masyarakat umum, kegiatan ini dipusatkan di pinggir Aliran Sungai Kampar atau Bangkinang River Side (BRS) Bangkinang kota. (Genta)

Tulis Komentar