Bentuk Tim Peduli Bencana Desa Bekawan, Pemuda dan Mahasiswa Inhil Siap Bantu Korban

Rabu, 31 Januari 2018 | 15:29:16 WIB
Bentuk Tim Peduli Bencana Desa Bekawan, Pemuda dan Mahasiswa Inhil Siap Bantu Korbani Foto:

GENTAONLINE.COM-Menyikapi bencana kebakaran yang melanda Desa Bekawan, Kecamatan Mandah Senin (29/1), gabungan pemuda dan mahasiswa Inhil yang berada di Pekanbaru melaksanakan rapat untuk membantu korban kebakaran Selasa (30/1).
 
Rapat yang dilaksanakan di Kedai Kopi Bengkalis ini bertujuan untuk membentuk koordinator penggalangan dana di Kota Pekanbaru beserta teknis dan mekanismenya.

Dalam rapat tersebut, terbentuklah suatu solidaritas sosial pemuda mahasiswa Inhil atas nama Peduli Bencana Desa Bekawan  dikomandoi oleh haris selaku putra dari daerah Desa Bekawan.

Adapun hasil keputusan dalam rapat tersebut diantaranya, melakukan penggalangan dana di tiap-tiap lampu merah Kota Pekanbaru, pembuatan kotak infak untuk masjid-masjid di Pekanbaru dan sekitarnya, membuat list Donatur terhadap pejabat yang berasal dari Inhil yang Dinas/Ngantor di Pekanbaru dan puncaknya akan ada panggung bebas di Car Free Day pada hari minggu mendatang. 

Koordinator peduli bencana Desa Bekawan Haris mengatakan, untuk yang di Mesjid akan dimulai hari ini 31-4 Februari 2018. "Sedangkan turun ke jalan akan kita lakukan dihari Sabtu dan Minggu saja" tuturnya Rabu, 31 Januari 2018 di Pekanbaru.

Haris menambahkan alhamdulilah semangat dan rasa peduli kawan-kawan semua untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah sangat tinggi. 

"Semoga ini menjadi amal jariah bagi kami semua" tutupnya. (Genta)

Tulis Komentar