Pekan Raya Biologi 2018 UR Resmi Ditutup

Sabtu, 27 Januari 2018 | 17:55:32 WIB
Pekan Raya Biologi 2018 UR Resmi Ditutupi Foto:

GENTAONLINE.COM-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali mengadakan acara Pekan Raya Biologi 2018.

Pembukaan Pekan Raya Biologi berlangsung selama sepekan ini mulai 22-27 Januari 2018 dengan tema "Menuju Generasi Muda Indonesia Berkarakter", dimana pesertanya siswa/i SMP dan SMA se-Riau dan Kepri serta mahasiswa seluruh Indonesia.

Dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Gedung Aula Serba Guna, ruang kelas dan Micro Teaching.

Di hari Sabtu, 27 Januari 2018 pukul 13.00 wib siang tadi, telah diadakan Penutupan Pekan Raya Biologi 2018 bertempat di Gedung Serbaguna FKIP Universitas Riau.

Acara penutupan ini diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2018, Dhea Oktama Rivaldo, serta kata sambutan dari Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR, Dr Hj Evi Suryawati MPd. "Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan mampu menambah semangat juang para peserta untuk terus belajar, agar tahun depan bisa ikut berkompetisi kembali disini," ungkap Dhea saat diwawancarai.

"Kalian semua juara, hanya saja ada yang mendapatkan pengalaman dan ada yang mendapatkan penghargaan sekaligus pengalaman. Untuk itu, tetap semangat, jangan pernah lelah dan tetap semangat," ujar Dr Hj Evi Suryawati MPd.

Pekan Raya Biologi 2018 resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, Prof Dr M Nur Mustafa MPd, dalam kata sambutannya, beliau mengarahkan seluruh hadirin untuk tetap tinggal di ruang untuk menantikan Kuliah Umum oleh Ketua MPR RI Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM pukul 16.00 wib, bersempena dengan Pekan Raya Biologi 2018. "Selepas penutupan ini, akan diadakan kuliah umum dengan bapak Zulkifli. Oleh karena itu, saya harap untuk semua hadirin dapat menghadirinya," ungkap beliau.

Selanjutnya, diumumkan para pemenang dari berbagai cabang lomba yang ada di dalam rangkaian perlombaan Pekan Raya Biologi 2018. Antusiasme yang sangat tinggi diperlihatakan oleh seluruh peserta saat menantikan detik-detik pengumuman pemenang tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Tim Cepat Tepat tingkat SMA dari SMA Dharma Loka Pekanbaru, yang berhasil menjadi juara satu Cepat Tepat Tingkat SMA di PRB 2018 ini.

"Puji Tuhan, kami bisa menjadi juara di Cepat Tepat kali ini. Nggak nyangka aja, tapi seru sih, usaha belajarnya gak sia-sia," ujar mereka. (rls)

Tulis Komentar