Parah, Perawat ini Lecehkan Pasiennya Dalam Kondisi Setengah Sadar

Sabtu, 27 Januari 2018 | 17:41:40 WIB
Parah, Perawat ini Lecehkan Pasiennya Dalam Kondisi Setengah Sadari Foto:

GENTAONLINE.COM-Pengacara Yudi Wibowo melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dialami istrinya saat menjalani perawatan di rumah sakit. Mantan pengacara Jessica Wongso ini melaporkan seorang perawat berinisial J ke Kepolisian Resor Kota Surabaya atas dugaan pelecehan tersebut.

Yudi mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa, 23 Januari 2018 sekitar pukul 11.30-12.00 WIB. Sesuai prosedur, sang istri Widyanti, 32 tahun, dipindahkan dari kamar operasi menuju ruang pemulihan.

Dalam keadaan setengah sadar, seorang perawat laki-laki berinisial J menyeret ranjangnya. “Diraba-raba payudaranya 2 sampai 3 kali. Istri saya terasa, sadar, tapi nggak berdaya,” kata Yudi di markas Polrestabes Surabaya pada Kamis, 25 Januari 2018.

Yudi baru mendengar cerita tersebut melalui aplikasi perpesanan Whatsapp lantaran langsung bekerja usai mengantar istrinya masuk kamar operasi. “Pertamanya (manajemen) enggak ngaku. Waktu kejadian kan, saya nggak di sana,” kata dia.

Meski si perawat akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf, Yudi memutuskan tetap menuntut keadilan. Ia pun menyesalkan mengapa rumah sakit tak memberi perawat perempuan. “Istri saya terpukul, psikisnya terganggu dan stres berat. Diajak orang bicara nggak konsentrasi, ngalor ngidul. Rumah sakitnya juga salah, seharusnya diberi perawat perempuan. Kenapa diberi perawat laki-laki?” kata Yudi.

Dalam video yang viral di media sosial dan aplikasi pesan itu, tampak sosok pasien perempuan yang tengah memarahi seorang perawat pria. Perawat yang belakangan diketahui berinisial J itu disebut telah melakukan pelecehan seksual saat pasien itu terbaring usai menjalani operasi. (dr)

Tulis Komentar